Para Pemain dan Jalan Cerita “Black Panther” Resmi Diumumkan

Marvel telah mengonfirmasi bahwa produksi film Black Panther bergulir mulai minggu ini. Bersamaan dengan itu, studio bersangkutan juga mengumumkan siapa saja para artis peran yang akan terlibat dan seperti apa bocoran resmi jalan cerita film ini.

Mengenai rumor keterlibatan Andy Serkis dan Martin Freeman juga ikut dikonfirmasi Marvel.

Serkis dipastikan akan kembali memainkan perannya sebagai Ulysses Klaue seperti pada seri sebelumnya, Avengers: Age of Ultron. Dalam film itu diceritakan bahwa lengan Klaue terluka parah oleh robot-robot pembunuh yang ingin merebut logam vibranium darinya.

Sedangkan pada versi komiknya, karakter Serkis dideskripsikan sebagai pembunuh yang memiliki kemampuan khusus. Dia memasang senjata berkekuatan ultrasonik pada lengannya yang buntung untuk melawan Black Panther dan tim Fantastic Four.

Sementara untuk Freeman, dia sekali lagi akan berperan sebagai perwakilan Departemen Luar Negeri Everett K Rose yang berkunjung ke AS, seperti yang sudah ditampilkan dalam Captain America: Civil War pada 2016 lalu.

Bintang lainnya yang juga sudah terkonfirmasi adalah Chadwick Boseman, Michael B Jordan, peraih penghargaan Emmy Sterling K Brown, Florence Kasumba, Lupita Nyong’o, Danai Gurira, Daniel Kaluuya, Winston Duke, dan Letitia Wright. Artis peran Angela Bassett dan Forest Whitaker juga tak ketinggalan diumumkan.

Boseman sendiri sudah dipastikan memainkan perannya lagi sebagai T’Challa sang Black Panther seperti pada Captain America: Civil War. Sedangkan Jordan akan bermain sebagai penjahat Erik Killmonger.

Sebagai informasi, Killmonger adalah orang yang diasingkan dari Wakanda karena ia berupaya menggulingkan raja yang baru.

Setelah Killmonger, rupanya masih ada penjahat super M’Baku yang juga dipastikan bakal bertarung melawan Panther. M’Baku akan dimainkan oleh bintang film Person of Interest, aktor Winston Duke.

Ayo, yang dikenal sebagai anggota Dora Milaje, akan dimainkan oleh Kasumba, yang kali pertama dikenalkan pada seri Captain America: Civil War.

Peraih piala Oscar untuk kategori Pemeran Pembantu Wanita Terbaik Lupita Nyong’o yang bermain apik dalam 12 Years a Slave, bersama bintang serial The Walking Dead aktris Gurira, akan bermain sebagai anggota Dora Milaje yang bernama Nakia dan Okoye.

Brown yang membintangi This Is Us, dipercaya berperan sebagai figur yang pernah hadir di masa lalu T’Challa, N’Jobu. Dengan begitu, Black Panther telah membuat reuni antara Brown dengan Joe Robert Cole. Nama terakhir diketahui pernah menulis untuk dua episode serial The People v. O.J. Simpson: American Crime Story yang dimainkan Brown.

Terakhir ada Angela Bassett dan Forest Whitaker yang diposisikan untuk mengisi peran sebagai orangtua T’Challa. Sementara untuk aktris Urban Hymn Letitia Wright hingga kini belum diketahui pasti peran apa yang akan dimainkannya.

Film Black Panther akan menceritakan kehidupan T’Challa setelah Captain America: Civil War. Dia kembali ke rumahnya untuk menjadi seorang raja di Wakanda, sebuah negara terisolasi yang memiliki teknologi tinggi di Afrika.

Di sisi lain, ketika musuh bebuyutannya terdeteksi di radar, T’Challa yang berperan sebagai raja sekaligus Black Panther langsung diuji ke dalam sebuah konflik yang mengantarkan Wakanda dan seisi dunia pada bahaya.

Disutradarai oleh Ryan Coogler (film Creed), proses pengambilan gambar Black Panther digarap di Atlanta dan beberapa tempat di Korea Selatan. Kevin Feige memproduksi film ini bersama Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Nate Moore, Jeffrey Chernov, dan Stan Lee yang bertindak sebagai produser eksekutif.

Film ini dijadwal tayang di AS pada 16 Januari 2018.

sumber: kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *